30+ Panggilan Sayang dalam Berbagai Tradisi Dunia

Panggilan Sayang – Rasanya tak ada habisnya jika membahas mengenai hubungan asmara antara dua orang manusia. Pasangan yang sedang dimabuk asmara biasanya menunjukkan perasaan mereka melalui gerakan dan panggilan sayang. Uniknya, ada banyak sekali panggilan kesayangan di dunia ini.

Berbeda tempat, berbeda pula ekspresi panggilan pada pasangan yang mereka gunakan. Tapi semua bahasa ini punya satu kesamaan. Bahasa sayang di berbagai belahan dunia ini menunjukkan kesan yang manis, romantis, dan juga penuh cinta untuk pasangannya.

Makna Panggilan Sayang

Makna Panggilan Sayang

Konon setiap pasangan memilih sendiri kata-kata yang digunakan untuk memanggil pasangan mereka. Kebiasaan ini muncul sudah lama sekali. Konon panggilan ini digunakan karena menyebut langsung nama pasangan adalah hal yang kurang sopan.

Ada panggilan yang terbilang mainstream saja, misalnya sayang, honey, sweety, ayang, dan lain sebagainya. Panggilan-panggilan ini lebih punya arti yang universal di manapun Anda berada. Tapi ada juga pasangan yang cukup anti-mainstream dengan menggunakan panggilan uniknya.

Semua itu ternyata bukanlah hal yang sia-sia. Ternyata panggilan sayang punya kekuatan untuk semakin mempererat hubungan. Apalagi jika panggilan ini sudah disepakati kedua belah pihak atau punya makna filosofis mendalam (bagi mereka berdua).

Lalu apa makna panggilan ini untuk pasangan?

1.     Eksklusivitas

Bagaimana panggilan khusus untuk pasangannya ini punya nilai eksklusif? Ternyata bagi pasangan, panggilan ini menandakan garis pembatas yang jelas dengan dunia luar. Panggilan tersebut bisa menjadi penanda 2 orang sebagai pasangan dan menjalin hubungan.

Contohnya, ketika Anda memanggil seseorang dengan sebutan sayang. Orang lain yang mendengar panggilan tersebut, akan langsung mengasosiasikan Anda dan orang yang dipanggil sebagai pasangan kekasih atau suami istri.

2.     Komunikasi

Panggilan khusus kepada orang tersayang juga bisa menjadi jembatan komunikasi antara pasangan. Jika Anda dan pasangan sudah menjalin kesepakatan tentang panggilan ini, maka komunikasi dengan pasangan akan terasa lebih mudah dan mengalir.

3.     Mencegah Emosi Negatif

Konon saat emosi sedang melanda salah satu pihak, panggilan bernada sayang bisa meluluhkan emosi tersebut. Seseorang yang sedang marah, kemudian memanggil pasangannya dengan kata-kata manis, dinilai akan segera reda emosinya.

Hal ini bisa menjadi semacam saklar yang bertugas memutus emosi berlebihan pada pasangan. Jika ada 1 pihak yang mulai dikuasai emosi, pihak satunya harus menunjukkan kasing sayang lewat panggilan khusus ini.

4.     Punya Nilai Kenangan

Tak jarang pasangan justru saling panggil dengan kata-kata yang unik. Biasanya kata-kata ini mencerminkan kondisi fisik atau kepribadian pasangannya. Tak masalah sebenarnya, asalkan kedua belah pihak setuju dan tak merasa tersinggung.

Misalnya ketika masih pacaran, Anda memanggil pasangan dengan sebutan chubby. Orang lain yang tidak menjalin hubungan mungkin bisa tersinggung jika dipanggil demikian. Tapi beda dengan pasangan Anda yang tahu apa makna sebenarnya dari kata tersebut.

Chubby merupakan kata untuk mengungkapkan betapa menggemaskannya pipi pasangan Anda. Suatu saat, ketika Anda sudah berumah tangga dan punya anak, kadang panggilan ini masih diingat. Panggilan ini jugalah yang menimbulkan kenangan manis di masa depan.

Karakter Orang berdasarkan Panggilan Sayang yang Diucapkan

Karakter Orang berdasarkan Panggilan Sayang yang Diucapkan

Ternyata berbeda panggilan yang diucapkan ke pasangan, berbeda pula karakter orang tersebut. Psikologi membagi karakter orang-orang yang mengucapkan kata sayang kepada orang lain, yaitu:

1.     Sayang

Siapa yang tidak kenal dengan kata ini? Kata sayang adalah panggilan yang paling universal, khususnya Indonesia. Ternyata orang yang memanggil pasangannya dengan kata sayang punya sifat yang mudah beradaptasi dengan hal-hal baru.

Mereka juga dikenal sebagai pribadi yang saling melengkapi bersama pasangannya. Mereka juga punya hobi kuliner. Tapi orang-orang ini cenderung lebih gampang cemburuan. Jadi sebagai pasangannya, Anda harus ekstra bersabar dan pengertian.

2.     Ayang

Kata “ayang” adalah modifikasi kekinian dari kata dasarnya yaitu sayang. Ternyata seseorang yang memanggil pasangannya dengan kata ayang punya sifat apa adanya dan jujur. Orang ini bisa menerima segala kekurangan pasangan, tidak manja, dan punya rasa tanggung jawab.

Mereka yang memanggil pasangannya dengan panggilan ayang bukanlah orang yang haus perhatian. Mereka bukan orang yang suka mencari perhatian dari orang lain. Panggilan ini justru menandakan seberapa besar penerimaan pasangan terhadap diri Anda.

3.     Sweety

Panggilan satu ini diambil dari bahasa Inggris yang artinya manis. Sweety biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa sayang sangat besar bagi pasangan Anda. Lalu, bagaimana dengan kepribadiannya?

Jika pasangan Anda punya kebiasaan ini, berarti dia punya sifat yang tertutup, tapi jujur. Ia ingin serius dengan Anda, tapi masih dibayangi oleh masa lalu. Orang ini punya kebiasaan untuk tidak terekspos dengan orang lain terlalu banyak.

4.     Bee

Bee adalah bahasa Inggris untuk lebah. Bukan tanpa alasan sebenarnya ketika pasangan Anda memanggil bee. Lebah adalah hewan yang sangat penting karena menghasilkan madu. Anda pun dianggap demikian oleh pasangan. Anda bisa menciptakan suasana manis nan romantis.

Konon pasangan yang punya panggilan sayang bee ini adalah pribadi yang apa adanya. Mereka tetap percaya diri, meskipun berbeda dari orang-orang di sekitarnya. Tapi mereka juga dikenal sebagai pribadi yang pencemburu.

5.     Babe atau Beb

Babe atau beb banyak juga digunakan oleh pasangan kekasih di Indonesia. Ternyata orang yang menggunakan kata ini punya sifat mudah bergaul tapi juga pencemburu. Mereka akan ingat apa saja kesalahan pasangannya di masa lalu. Tapi mereka juga jadi pendengar yang baik.

6.     Cinta

Ternyata mereka yang memanggil pasangannya dengan sebutan cinta punya pribadi yang cukup unik. Mereka dikenal sebagai orang yang mudah baper atau sensitif, suka menutupi rahasia, dan ceroboh. Mereka juga bisa saja cerewet, tapi penuh perhatian ke pasangannya.

Panggilan Sayang dari Berbagai Negara di Dunia

Panggilan Sayang dari Berbagai Negara di Dunia

  1. Polandia yang menggunakan kata Brzydula (the ugly one). Mereka biasa memanggil pasangan seperti “Hei jelek!”, tapi pasangan sama sekali tidak tersinggung.
  2. Indonesia dengan kata “sayang” atau “yang”.
  3. China dengan kata “ben dan” yang berarti bodoh/idiot.
  4. Prancis dengan kata “mon chou” yang artinya kubisku. Mungkin kubis di negeri ini adalah sayuran favorit masyarakatnya.
  5. Negara Yunani dengan kata “matakia mou” yang artinya mata kecilku. Mungkin standar rupawan di sana adalah mata kecil/sipit yang mempesona dan dramatis.
  6. Bangladesh yang memanggil dengan sebutan “amar shona” artinya emasku. Jadi, Anda dianggap sebagai harta yang sangat berharga, layaknya emas dan perhiasan oleh pasangan.
  7. Negara Spanyol dengan kata “terron de azucar” yang artinya serpihan gula. Jadi, Anda dianggap membawa sifat manis seperti gula.
  8. Finlandia dengan kata “muru” yang artinya remahan roti.
  9. Negara Ekuador dengan “gorda” yang artinya gadis gendut. Mungkin standar kecantikan di sana adalah wanita yang bertubuh gemuk menggemaskan.
  10. Turki menggunakan kata “patlicanim” yang artinya terongku.
  11. Swedia menggunakan “sotnos” yang artinya si hidung manis. Merujuk pada wanita dan pria yang punya bentuk hidung ideal menurut masyarakat di sana.
  12. Negara Belanda dengan “mijn poepie” yang artinya kotoran kecilku.
  13. Thailand dengan “chang noi” atau gajah kecil. Berarti Anda adalah orang yang sangat dihormati dan diagungkan.
  14. Rusia dengan “moza zaya” yang artinya kelinciku.
  15. Negeri Sakura Jepang dengan “tamago kata no kano” yang artinya telur mata sapi.
  16. Korea Selatan dengan “yomo” yang artinya sayang.

Ternyata panggilan sayang dari berbagai belahan dunia begitu unik, ya? Bahkan ada yang artinya membuat Anda tertegun sesaat. Tapi memanggil pasangan dengan kata-kata yang unik adalah bentuk menunjukkan rasa sayang Anda tiap saat. Jadi, pilihlah kata yang paling sesuai, ya!

30+ Panggilan Sayang dalam Berbagai Tradisi Dunia

 

 

 

Satu pemikiran pada “30+ Panggilan Sayang dalam Berbagai Tradisi Dunia”

  1. Baru tahu klo panggilan sayang itu bisa mengungkap kepribadian hehhe..tp jumlah yg dipost belum mencapsi 30 jadi masih bisa ditambah dunk. Saya yakin di Indonesia juga panggilan sayang utk pasangan banyak sekali sebanyak pulau2nya..bisa dijadikan ide berikutnya yaa..panggilan sayang di seantero Nusantara..btw tq postingannya cukup inspiratif.

    Balas

Tinggalkan komentar