3+ Contoh Cerita Fantasi Paling Populer Terbaru

Contoh Cerita Fantasi – Selain menceritakan cerita Roro Jongrang, tentunya contoh cerita fantasi bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin menceritakannya kepada sang buah hati sebagai pengantar tidur. Nah, apakah anda penasaran apa-apa saja contoh dari cerita fantasi ini? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Cerita Aladin

Cerita Aladin

Berbeda dengan cerita Lutung Kasarung, tentunya cerita Aladin ini bermula ketika ada seorang anak lelaki bernama Aladin yang miskin tinggal di Kota Persia. Saat itu, Aladin dan pamannya yang tamak sedang melakukan perjalanan ke kota. Namun di tengah perjalanan, sang paman meminta Aladin agar masuk ke dalam suatu lorong. “Aladin masuklah, di sana kau dapat mengambil harta sepuasmu. Namun tolong kamu mengambilkan aku sebuah lampu”. Kemudian Aladin didorong pamannya sampai terperosok ke lorong yang gelap.

Ketika ia menyusuri lorong tersebut, Aladin dikagetkan dengan tumpukan berlian dan emas disana. Aladin begitu takjub dan kebingungan mengapa harus dirinya yang mengambilnya, bukan pamannya. Bagaimana, sampai disini menarik kan cerita Aladin ini seperti halnya cerita Alue Naga? Nah, ketika Aladin ingin mengambil sebanyak-banyaknya, kemudian ia mengingat pesan ibunya jika ia tidak boleh tamak. Selanjutnya ia memutuskan agar dapat mengambil lampu saja dengan sebutir berlian yang akan diberikan kepada ibunya. Ketika ia ingin keluar lorong, ia sangat terkejut karena jalan tempat ia masuk tadi sudah tertutup. Ia pun merasa sedih serta termenung. Namun secara tidak sengaja ia menggosok-gosok lampu tersebut.

Tiba-tiba dari dalam lampu tersebut keluarlah jin dan berkata, “Hai Aladin, kau memiliki tiga permintaan yang dapat aku kabulkan. Namun pergunakanlah sebijaknya”. Ia pun kebingungan, tetapi ia juga merasa senang. Akhirnya Aladin meminta untuk dipulangkan. Dan dua permintaan lainnya dipakai untuk menolong keluarganya serta orang yang ada di sekitarnya. Pada akhirnya Aladin dan ibunya bisa hidup bahagia selamanya. Selain cerita Rawa Pening, tentunya cerita yang satu ini bisa anda ceritakan kepada si kecil yang tertarik dengan cerita fantasi.

Cerita Dunia Coklat

Cerita Dunia Coklat

Lain halnya dengan cerita Danau Toba, cerita ini dimulai ketika ada segerombolan anak yang sedang berjalan bersama di tengah hutan, yang bernama Willy, Kimberly, Jo, dan Hans. Kemudian mereka menemukan sebuah rumah yang berasal dari coklat. Ketika mereka masuk, ternyata mereka menemui pemilik rumah tersebut yang merupakan seorang nenek renta dan terlihat baik hati. Yang jelas mereka berempat begitu takjub dengan berbagai hidangan coklatnya. Dari dinding rumah, hingga engsel pintu terbuat dari coklat. Jo dan Hans yang begitu menyukai coklat tentunya sangat senang menemukan rumah tersebut.

Nah, sampai disini ceritanya sudah cukup menarik ya, seperti halnya cerita Rakyat Sangkuriang? Kembali lagi ke cerita, nenek tersebut kemudian mempersilahkan keempatnya agar dapat memakan coklat yang diinginkan sepuasnya. Hans dan Jo dengan lahap memakan setiap coklat yang dihidangkan oleh nenek tersebut dengan rakus. Sedangkan Willy hanya memakan coklat sedikit saja dan Kimberly tidak suka dengan coklat. Namun nenek tersebut memaksa Willy dan Kimberly supaya mengonsumsi coklat tersebut lebih banyak lagi.

Tetapi Willy curiga dengan hal ini, dan mulai meminta Hans dan Jo untuk berhenti mengonsumsi coklat. Nenek tersebut menjadi marah. Kemudian Kimberly yang menyadari jika ini memang sudah tidak benar, segera memaksa Jo dan Hans agar segera keluar rumah. Hans dan Jo kekenyangan, bahkan keduanya

hampir tidak bisa berlari. Nah, sudah sampai ke bagian ini, bagaimana seru kan contoh cerita fantasi yang satu ini? Kemudian Willy dan Kimberly membantu keduanya dengan senang hati. Lalu nenek tersebut menjerit serta memekik seram saat melihat mereka berempat yang meninggalkan rumah coklatnya.

Pada akhirnya nenek tersebut tidak dapat berbuat apa-apa. Hal ini dikarenakan tenaga Willy dan Kimberly sudah cukup membantu Jo dan Hans untuk pergi. Setelah sampai di rumah, mereka berempat menceritakan kejadian tersebut kepada Kakek Hans. Lalu kakek Hans mengatakan jika sebenarnya hal tersebut merupakan jebakan dari penyihir supaya anak-anak tadi dapat dijadikan sebagai santapan makan malamnya, yang pada akhirnya mereka bergidik ngeri. Seleai deh cerita Dunia Coklat. Bagaimana, cukup menarik kan ceritanya seperti cerita Malin Kundang?

Contoh Cerita Fantasi “Cerita Tentang Cinta”

Contoh Cerita Fantasi "Cerita Tentang Cinta"

Untuk anda yang sering mendengar cerita rakyat Timun Emas, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui cerita yang satu ini.

Cerita ini diawali dengan Caca dan Mily yang merupakan teman sekolah. Namun keduanya tidak pernah terlihat akur. Karena Mily selalu merasa jika Caca merupakan saingan terberatnya baik di bidang nilai akademik, kecantikan, dan ekstrakulikuler.

Diam-diam Caca pun membenci Mily karena Caca menganggap Mily ingin selalu menyainginya dalam berbagai bidang. Pada akhirnya ia pun mulai membanding-bandingkan dirinya dan Mily, bahkan bertekat agar dapat mengalahkan berbagai hal dari Mily.

Pada suatu hari diadakannya lomba cerdas cermat di sekolah mereka. Kemudian para guru meminta Caca dan Mily menjadi satu tim. Mily merasa malas bekerjasama dengan Caca, begitu pula sebaliknya. Ketika berlatih, mereka mau tidak mau harus bekerjasama. Dengan begitu pada akhirnya di saat Caca tidak sengaja untuk menumpahkan segelas jus ke pakaian Mily, Mily pun sangat marah dan ia merasa jika Caca secara sengaja ingin agar pakaiannya kotor. Nah, hal ini pun menjadikan keduanya bertengkar dan saling menjambak.

Bagaimana, sampai kesini cukup menarik kan ceritanya seperti cerita Rakyat Cindelaras? Melihat kejadian tersebut, kemudian guru pun menjadi penengahnya. Guru tersebut selanjutnya mulai menasihati Mily dan juga Caca. “Mily dan Caca, kalian berdua merupakan anak yang cantik” ucapnya.

Caca dan Mily hanya menunduk dan mulai merenungkan perbuatan satu sama lain. Kemudian guru tersebut memberi nasihat lagi, “Kalian berdua tidak bersaing dengan orang lain atau siapa-siapa, namun dengan diri kalian pribadi”.

Mily dan Caca tanpa sadar merasakannya juga. “Tahukah kalian banyak orang yang tentunya ingin sekali menjadi seperti kalian. Dan tentunya Kalian merupakan dua anak yang sangat beruntung”.

Setelah guru tersebut menasihati keduanya, guru pun meminta Mily dan Caca untuk saling bermaafan.

Mily dan Caca kemudian bermaafan. Dan sejak saat itu, keduanya menjadi sahabat yang kompak, bahkan bersedia untuk membantu temannya yang sedang kesusahan.

Keduanya juga berhasil menang pada lomba cerdas cermat serta membanggakan sekolahnya. “Pada dasarnya cinta yang sangat indah adalah cinta dalam persahabatan. Indahnya persahabatan dapat membuat hidup sempurna” ucap guru Mily dan Caca ketika melihat keduanya akrab bermain bersama.

Dapat dikatakan bahwa selain cerita asal mula Selat Bali, tentunya beberapa cerita fantasi di atas mempunyai pesan moralnya tersendiri. Sehingga anda bisa mengambil suatu pelajaran agar dijadikan sebagai pembelajaran kedepannya. Walaupun contoh cerita fantasi tersebut bersifat fiksi, namun sangat baik ketika digunakan sebagai media penyampaian pesan kepada anak-anak.

3+ Contoh Cerita Fantasi Paling Populer Terbaru

 

Tinggalkan komentar